Jokowi dinilai tak peduli makanan berbahaya

Jum'at, 19 April 2013 - 16:17 WIB
Jokowi dinilai tak peduli makanan berbahaya
Jokowi dinilai tak peduli makanan berbahaya
A A A
Sindonews.com - Pedagang Pasar Cibubur mengaku kecewa dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang berjanji akan datang, tetapi absen saat penyerahan secara simbolis rompi pengawas bahan berbahaya kepada petugas pasar di Pasar Cibubur, Jalan Lapangan Tembak, No 58, Ciracas, Jakarta Timur.

"Kami sangat kecewa, karena Pak Jokowi enggak hadir di acara ini. Sudah dari pagi menunggu, kecewa dong. Masa dia enggak peduli sama makanan berbahaya sih," ujar Yuli, perwakilan warga di Pasar Cibubur, Jumat (19/4/2013).

Kendati tak dihadiri Jokowi, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, tampak hadir dalam kegiatan itu.

Sementara itu, Gita Wirjawan mengatakan, konsumen berhak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan, dalam mengkonsumsi barang, dan jasa. Program ini akan berlangsung selama 3 tahun dengan target sebanyak 108 pasar contoh yang tersebar di 84 kabupaten, dan kota pada 31 propinsi.

"Saya sangat mengapresiasi upaya BPOM yang telah menginisiasi program ini dan sekaligus Pemerintah Daerah DKI Jakarta yang mendukung mewujudkan masyarakat Indonesia bebas bahan kimia dan zat berbahaya lain," papar Gita W.

Seperti diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan sejumlah menteri dijadwalkan akan melakukan penyerahan secara simbolis rompi pengawas bahan berbahaya kepada petugas pasar di Pasar Cibubur. Namun, Gubernur DKI batal hadir tanpa keterangan jelas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6084 seconds (0.1#10.140)