Blusukan ke 3 Pasar di Jakarta, Ini yang Dilakukan Anies Baswedan

Sabtu, 08 Mei 2021 - 18:34 WIB
loading...
Blusukan ke 3 Pasar di Jakarta, Ini yang Dilakukan Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat; Pasar Tomang Barat, dan Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat; Pasar Tomang Barat, dan Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat. Kegiatan tersebut untuk memastikan kesiapan pasar-pasar jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah.

Anies menjelaskan, Pemprov DKI ingin memastikan dua hal, yakni protokol kesehatan dijalankan dengan baik terutama terkait pemakaian masker, baik penjual maupun pembeli di ketiga pasar. Kedua adalah memastikan harga-harga terutama kebutuhan pangan jelang Idul Fitri aman.

“Kita sedang memantau suasana di pasar, kalau dari sisi suplainya kita sudah cek sekarang kita lihat di lapangan, bagaimana kondisi harganya, Alhamdulillah ada beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat tapi secara umum harga stabil,” kata Aies pada Sabtu (8/5/2021).

Anies mengimbau tiga hal kepada warga Jakarta yang ingin ke pasar menyiapkan kebutuhan untuk Idul Fitri.
“Nomor satu bawa tas sendiri, supaya mengurangi plastik sekali pakai. Kedua selalu pakai masker, ketiga, bila datang tempatnya penuh maka pindah cari tempat yang longgar sehingga belanjaannya tidak berpotensi terjadi penularan dan Insya Allah bisa Lebaran dalam kondisi sehat,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)