Begini Cara Membedakan Orang Mudik dengan Pekerja Urban

Sabtu, 08 Mei 2021 - 10:10 WIB
loading...
Begini Cara Membedakan Orang Mudik dengan Pekerja Urban
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Begini cara petugas membedakan orang mudik dengan pekerja urban saat pemeriksaan di posko penyekatan. Periode 6-17 Mei 2021 merupakan pelarangan mudik demi mencegah masifnya penularan Covid-19.

"Pengalaman kami kemarin begitu dilihat ada mobil yang memiliki bawaan banyak langsung disetop, dicek mudik. Ada mobil tanpa bawaan banyak juga dicek. Begitu ditanyakan mudik mereka karena penumpangnya cukup ramai langsung diputarbalikkan. Artinya memang kembali lagi kepada masyarakat, kami mengimbau untuk taat dalam melaksanakan kebijakan pemerintah untuk tidak mudik," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Sabtu (8/5/2021).
Baca juga: Ini 8 Titik Penyekatan Mudik di Wilayah Jakarta

"Karena terkait dengan wilayah aglomerasi itu tidak dilakukan penyekatan dalam batasan wilayah administrasi antara wilayah di dalam aglomerasi. Berbeda dengan penyekatan di luar itu. Kalau di luar itu siapapun yang lewat pasti dicegat," sambungnya.

Adapun untuk sepeda motor lebih mudah mengidentifikasinya yakni hanya dengan melihat saja sudah diketahui tujuan pengendara motor tersebut. "Motor belum karena identifikasi awal kan yang mudik biasanya bawa barang cukup banyak, itu baru dilakukan penyetopan. Dari kemarin hingga hari ini (untuk motor) kami belum melihat itu. Tentu petugas tetap 1x24 jam melakukan pengawasan," kata Syafrin.
Baca juga: Larangan Mudik Berlaku Menyeluruh, Transportasi di Wilayah Aglomerasi Tetap Beroperasi
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)