PLN Depok siap back up pasokan listrik Jakarta

Senin, 01 April 2013 - 21:32 WIB
PLN Depok siap back up pasokan listrik Jakarta
PLN Depok siap back up pasokan listrik Jakarta
A A A
Sindonews.com - Pemadaman bergilir yang dilakukan PT PLN (Persero) di daerah Jakarta dan Tangerang, diberlakukan mulai hari ini, selama lima hari kedepan. Hal itu akibat dari longsornya tanah tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 5.000 volt di Sumedang, Jawa Barat.

Humas PLN Depok Muhammad Imron meyakini, Depok tidak akan terkena pengaruh dampak pemadaman bergilir tersebut. Dia mengklaim, sejauh ini daya untuk seluruh Depok dirasa cukup. "Enggak pengaruh, mudah-mudahan enggak," ungkapnya kepada wartawan, Senin (1/4/2013).

Imron menambahkan, pihaknya diminta siap untuk memberikan daya cadangan jika dibutuhkan oleh wilayah Jakarta. Hal itu dilakukan menunggu permintaan oleh sebagian wilayah Jakarta.

"Artinya kalau memang enggak cukup, kalau memang Jakarta kekurangan daya, kadang kami diminta untuk memenuhi. Kami stand by untuk back up sesuai permintahan, mudah-mudahan tak sampai begitu," tegasnya.

Sementara itu, malam ini ratusan rumah di wilayah Beji, Depok, malam ini mengalami pemadaman listrik. Salah satunya dialami Suwandi, warga Jalan Waru, RT 01/009, Kelurahan Beji.

"Sudah satu jam lebih mati lampu, gerah juga mati lampu malam begini, enggak tahu nih penyebabnya kenapa," ungkapnya.

Namun Humas PLN Depok Muhammad Imron mengaku belum mengetahui laporan pemadaman tersebut. Dia memastikan, hal itu bukan bagian dari pemadaman bergilir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)