Jokowi pastikan kondisi Dara dan Ibunya sehat

Rabu, 20 Februari 2013 - 23:42 WIB
Jokowi pastikan kondisi Dara dan Ibunya sehat
Jokowi pastikan kondisi Dara dan Ibunya sehat
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memastikan kondisi orang tua bayi tewas, Lira Darawati dan putrinya Dera Nur Anggraini semakin membaik. Hal itu dia sampaikan saat menjenguk langsung ke RSUD Tarakan, Slipi, Jakarta Barat.

"Ya sampai sehat semuanya, ibu dan anaknya. Semuanya tidak hanya mereka, semua pasien di sini sama diperlakukan sama," kata Jokowi, di RSUD Tarakan, Slipi, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Jokowi yang didampingi pihak manajemen RS dan Dinas Kesehatan Jakarta sudah mendapat penjelasan langsung dari pihak rumah sakit terkait kesehatan Lisa dan Dera.

Menurutnya, tim dokter rumah sakit sudah memastikan kondisi keduanya sudah sangat sehat. Hanya saja, Dera masih membutuhkan berat badan yang normal untuk bisa di bawa pulang pihak keluarganya.

"Tinggal menambah berat badan. Nanti kalo berat badannya udah normal nanti juga sudah bsa pulang," ucaap Jokowi.

Selain itu, pihak rumah sakit juga telah memberi kesempatan untuk ibunya agar bisa menyusui.

Sebelumnya, Dara dan Ibunya terpisah selama sepekan. Setelah kasus kematian Dera, kembarnya Dara, pihak rumah sakit memberi perawatan bagi Dara agar memulihkan kondisi kesehatan dan menambah berat badannya di RSUD Tarakan.

Namun, sang ibu harus dilarikan ke rumah sakit lantaran rasa nyeri yang di derita setelah melahirkan. Kemarin, dengan di bawa ambulans milik Dinkes Jakarta, akhirnya Ibunda Dera dirujuk ke RSUD Tarakan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7236 seconds (0.1#10.140)