Kasus Bayi Tertukar di Bogor Terjadi Perkembangan Luar Biasa, Apa Itu?

Rabu, 23 Agustus 2023 - 12:45 WIB
loading...
Kasus Bayi Tertukar di Bogor Terjadi Perkembangan Luar Biasa, Apa Itu?
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro memberikan keterangan soal dugaan bayi tertukar di RS Sentosa Bogor, Rabu (23/8/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polres Bogor berencana menyampaikan perkembangan luar biasa terkait kasus dugaan bayi tertukar di RS Sentosa Bogor. Perkembangan yang sifatnya kemanusiaan itu akan disampaikan pada Jumat 25 Agustus 2023.

"Insyaallah hari Jumat kami akan memberikan perkembangan yang sangat luar biasa," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Rabu (23/8/2023).



Dalam penyampaian nanti sedianya akan mengundang berbagai pihak seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak hingga Komisi Perindungan Anak Indonesia (KPAI).

Seperti diberitakan, bayi laki-laki dari seorang ibu bernama Siti Mauliah, warga Ciseeng, Kabupaten Bogor diduga tertukar di rumah sakit. Peristiwa itu terjadi usai Siti melahirkan di RS Sentosa Bogor pada 18 Juli 2022.

Polisi telah membentuk tim gabungan untuk menyelesaikan kasus ini. Bahkan, polisi juga mengerahkan tim trauma healing kepada dua ibu yang bayinya diduga tertukar di rumah sakit.

Dalam kasus ini, kedua belah pihak sudah melakukan tes DNA silang di Puslabfor Polri, Sentul, Kabupaten Bogor. Polisi masih menunggu hasil tes tersebut untuk memastikan dugaan bayi tertukar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)