Pemkot Depok kucurkan Rp42 M pascabanjir

Senin, 21 Januari 2013 - 15:45 WIB
Pemkot Depok kucurkan Rp42 M pascabanjir
Pemkot Depok kucurkan Rp42 M pascabanjir
A A A
Sindonews.com - Banjir yang terjadi di Kota Depok beberapa waktu lalu mengakibatkan kerugian bagi Pemerintah Kota Depok hingga miliaran rupiah. Kerusakan terberat ada di infrastruktur.

"Kami siapkan Rp42 milyar. Dana pascabanjir. Jadi kalau namanya dana tanggap darurat bukan hanya infrastruktur, bisa juga DBD di bidang kesehatan, bencana puting beliung, jalan rusak, kali, sungai, intinya yang jenisnya pasca bencana," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok Enco Kuryasa, Senin (21/1/2013).

Ditambahkan dia, untuk penguatan tanggul dan drainase, kalau tak terkena banjir tidak masuk dalam anggaran pascabencana. Salah satunya yakni Kali Jantung, Kali Laya, Perumahan Pondok Duta.

"Perlu adanya pengangkatan sendimentasi. Jalan-jalan rusak karena banjir. Jalan Ngarai, Cimanggis juga karena longsor," paparnya.

Sedikitnya terdapat 16 titik wilayah yang akan mendapatkan anggaran pascabanjir. Sementara untuk pemukiman di bantaran sungai Ciliwung tak akan memperoleh anggaran bencana, sebab berdiri di atas Garis Sempadan Sungai (GSS).
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)