Bikin macet, buruh minta maaf

Rabu, 03 Oktober 2012 - 11:21 WIB
Bikin macet, buruh minta maaf
Bikin macet, buruh minta maaf
A A A
Sindonews.com - Aksi mogok nasional yang dilakukan puluhan ribu buruh se-Indonesia hari ini, membuat kalangan industri kalangkabut. Dalam aksinya, sering kali buruh menutup dan memblokade jalan. Untuk itu, para buruh meminta maaf kepada warga yang merasa terganggu.

Kegiatan itu, dilakukan para buruh semata untuk memperjuangkan upah layak dan dihapusnya sistem kerja kontrak yang dilakukan perusahaan selama ini.

Diantara yang melaksanakan mogok nasional hari ini adalah Majelis Pekerja Buruh Indonesa (MPBI) yang terdiri dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan 7 federasi serikat pekerja non federasi lainnya.

Dalam keterangan resminya, para buruh meminta maaf kepada masyarakat jika merasa terganggu dengan kegiatan mogok kerja dan aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan ribu buruh hari ini.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat dan rakyat Indonesia jika terganggu dengan aksi mogok kerja ribuan buruh yang dilakukan hari ini," ujar Presiden KSPSI Andi Gani, di Jakarta, Rabu (3/10/2012).

Andi juga berharap, masyarakat dapat maklum terhadap aksi yang dilakukan para buruh saat ini. Terlebih dengan kemacetan yang terjadi dibeberapa ruas jalan tol di kawasan industri. Hal itu lantaran hampir setiap kawasan industri terletak di pintu keluar tol.

"Kami harap masyarakat bisa mengerti dengan aksi saat ini. Karena ini adalah perjuangan kaum buruh," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9141 seconds (0.1#10.140)