Buruh bantah demo di Jakarta

Rabu, 03 Oktober 2012 - 10:04 WIB
Buruh bantah demo di Jakarta
Buruh bantah demo di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) adanya upaya memobilisasi buruh untuk melakukan aksi demonstrasi di Jakarta. Para buruh, hanya akan melakukan aksi mogok nasional, dan demonstrasi di sekitar tempat kerjanya masing-masing.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, pihaknya telah menegaskan hanya akan melakukan demonstrasi di sekitar tempat kerja para buruh.

"Tidak ada konsentrasi massa di Jakarta, hanya di tempat kerja masing-masing," tegas Said Iqbal saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Rabu (3/10/2012).

Dia mengungkapkan, aksi buruh kali ini akan melibatkan sekira 4 juta buruh yang berasal dari perusahaan di 80 kawasan industri. Aksi tersebut juga menurutnya, hanya aksi mogok kerja di sekitar kawasan industri kerja.

Senada, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani mengatakan, pihaknya sama sekali tidak pernah melakukan mobilisasi buruh untuk berunjukrasa di Jakarta. "Tidak ada konsentrasi massa di Jakarta. Hanya di tempat kerja masing-masing," ungkapnya.

Seperti diketahui, MPBI merupakan persatuan serikat kerja yang ada di Indonesia. MPBI beranggotakan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), dan tujuh federasi serikat pekerja non federasi lainnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)