Gubernur Jabar siap bantu Jokowi

Selasa, 25 September 2012 - 15:01 WIB
Gubernur Jabar siap bantu Jokowi
Gubernur Jabar siap bantu Jokowi
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku siap bekerja sama dengan Joko Widodo (Jokowi) Gubernur DKI jika telah resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kerja sama yang dimaksud berkaitan dengan penataan kawasan dan mengatasi kemacetan.

"Kerja sama ini perlu kami lakukan mengingat sekitar 1,4 juta penduduk Jabar berimigrasi ke DKI Jakarta setiap harinya," ungkap Ahmad Heryawan usai mendampingi Wapres Boediono di Kampus IPB, Bogor, Selasa (25/9/12).

Penduduk Jabar itu masuk ke Jakarta menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sehingga menambah kemacetan luar biasa di Jakarta. Beranjak dari alasan itulah, menurut Ahmad Heryawan, Gubernur DKI Jakarta yang baru perlu dibantu untuk mengatasi masalah tersebut.

Mengenai solusi kemacetan sementara ini, Ahmad Heryawan mengusulkan penambahan jalur kereta api menuju Bogor, Bekasi dan Depok. "Trasportasi ini yang bisa mengatasi kemacetan, kami harap jalur kereta api bisa diperbanyak," tukasnya.

Begitu pula masalah penataan kawasan, Ahmad Heryawan akan membuka kerja sama dengan Jokowi agar DKI Jakarta terbebas dari banjir. "Salah satu cara mengatasi banjir adalah penataan kawasan, kami siap membantu dan kerja sama dengan Pak Jokowi untuk melakukan penataan kawasan Jakarta," ujarnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6693 seconds (0.1#10.140)