Buku Jokowi diedarkan anak kecil

Rabu, 19 September 2012 - 05:51 WIB
Buku Jokowi diedarkan anak kecil
Buku Jokowi diedarkan anak kecil
A A A
Sindonews.com - Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang digelar pada 20 September 2012 nanti, beredar buku berisi beberapa berita tentang Joko Widodo (Jokow)i dan fakta di Solo, Jawa Tengah beredar di salah satu perumahan militer di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Setidaknya ada 20 berita yang menyudutkan Jokowi dalam memimpin Solo. Berita itu diambil dari website media lokal Solo dan nasional. Kumpulan berita dibuat dalam sebuah buku dengan cover sketsa wajah JokoWi.

Buku yang berisi 16 lembar itu memuat berita-berita negatif Jokowi di Solo. Mulai dari masalah sampah di Solo, banjir, kemacetan hingga masalah kemiskinan.

Buku itu disebar oleh seorang anak kecil usia sekolah dasar (SD) yang melihat tumpukan buku di pos penjagaan. "Ada di gapura (dekat pos jaga). Jadi diambil aja dikasihin," aku anak kecil itu, Selasa (18/9/2012).

Bocah kelas enam SD itu mengaku melihat tumpukan buku usai pulang sekolah. Tanpa ada maksud apapun, bocah itu membawa beberapa buah buku itu. Warga yang mendapat buku pun mengaku tak mengerti maksud si bocah membagikan buku itu.

"Namanya juga anak kecil. Mana dia ngerti. Saya lagi nyapu halaman pas dibagiin," kata salah seorang penghuni komplek itu Kusti.

Usai membagi beberapa buku, sambung dia, anak kecil itu pun pulang ke rumahnya. Hingga saat ini belum diketahui siapa pemasok buku yang tak jelas pula penerbitnya itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)