Polda-TNI-Satpol PP bahas spanduk SARA

Jum'at, 07 September 2012 - 17:17 WIB
Polda-TNI-Satpol PP bahas spanduk SARA
Polda-TNI-Satpol PP bahas spanduk SARA
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bahas mengenai keamanan dan ketertiban putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.
Hal ini penting, mengingat memasuki putaran kedua ini, isu seputar suku agama ras dan antaragolongan (SARA) makin marak.

Salah satu yang menjadi sasaran awal adalah maraknya spanduk berbau kampanye. Apalagi spanduk tersebut bernuansa SARA yang dapat mengganggu kanyamanan warga DKI Jakarta. Dalam rapat itu, disepakati untuk mencopot spanduk tersebut.

“Kita (Polda) baru saja rapat dengan instansi terkait dari TNI juga Satpol PP dan dari unsur lainnya untuk menciptakan Pilkada putaran kedua ini menjadi situasi yang aman, tertib dan kondusif,” ujar Kabid Humas Polda Mtero Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (7/9/2012).

Namun demikian, dirinya tidak menuduh spanduk bernuansa SARA itu dipasang oleh pihak kandidat pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Lanjutnya, spanduk itu bisa saja dipasang oleh pihak lain yang ingin memperkeruh suasana.

“Kita harus bertindak ekstra cepat, jangan sampai ada bibit SARA berkembang cepat muncul dan mengganggu ketentraman masyarakat,” tegasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)