Golkar tak ambil pusing kekalahan Alex-Nono

Jum'at, 13 Juli 2012 - 17:08 WIB
Golkar tak ambil pusing kekalahan Alex-Nono
Golkar tak ambil pusing kekalahan Alex-Nono
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar tidak mau ambil pusing terhadap anjloknya perolehan suara calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Alex Noerdin-Nono Sampono dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Ketua Bidang Hubungan Legislatif & Lembaga Politik DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, kekalahan pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono jelas akan berdampak pada upaya pengusungan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden dari Partai Golkar.

"Apakah ini berpengaruh, bisa jadi ada pengaruhnya. Tapi kita tidak ambil pusing, sampai persoalan itu kita bawa ke dalam ratap," katanya usai melantik pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah di Rimba Graha, Semarang, Jumat (13/7/2012).

Dia mengungkapkan, Partai Golkar tidak akan risau hanya karena kekalahannya di Pilgub DKI Jakarta. Pasalnya, Partai Golkar telah memenangi mayoritas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di seluruh wilayah di Indonesia.

"Ini peristiwa politik yang biasa. Jadi tidak perlu dimasalahkan karena memang pemilu itu hasilnya bisa di luar dugaan semua," ujarnya.

Disinggung soal melesetnya hasil survei yang dilakukan lembaga survei dalam Pilgub DKI, Wakil Ketua DPR itu menegaskan, apa yang terjadi dalam Pilgub DKI Jakarta lalu adalah pelajaran berharga bagi lembaga survei untuk lebih mengedepankan profesionalisme.

Sekedar diketahui, dari hasil real count yang dilakukan Panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama meraih 1,10 juta suara, mengungguli pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang memperoleh 966.032 suara.

Di posisi ketiga, pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini meraih 326.674 suara, disusul pasangan Faisal Basri-Biem Benjamin dengan 175.894 suara. Sementara Alex Noerdin-Nono Sampono menempati posisi kelima dengan 136.954 suara, dan Hendardji Soepandji-A Riza Patria meraih 94.427 suara.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9656 seconds (0.1#10.140)