Jokowi akan cetak sejarah

Rabu, 11 Juli 2012 - 16:50 WIB
Jokowi akan cetak sejarah
Jokowi akan cetak sejarah
A A A
Sindonews.com - Calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama diyakini akan membuat kejutan dengan menempati urutan pertama dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), pasangan Jokowi-Basuki Tjhaja Purnama (Ahok) mendapatkan suara 43,8 persen. Sementara Cagub incumbent Foke-Nachrowi Ramli (Nara) mendapatkan dukungan 33,31 persen.

Disusul di tempat ketiga dengan persentase 10,98 persen didapatkan Hidayat Nur Wahid (HNW)-Didik J Rachbini. Kemudian di tempat keempat ada Cagub Independen Faisal Basri-Biem Benyamin dengan 5,01 persen. Dan Alex Noerdin-Nono Sampono mendapat 4,83 persen. Terakhir ada pasangan Hendardji Supandji-Riza Patria dengan 2,06 persen.

CEO SMRC Grace Natalie mengatakan, perhitungan cepat tersebut diperoleh dari 410 TPS yang dipilih secara acak sesuai proporsi daerah pemilihan, dan sudah diinput sebanyak 75,61 persen. Dia juga mengatakan akan ada sebuah kejutan yang dilakukan oleh pasangan Jokowi-Ahok, dan ini sangat bersejarah.

"Siap-siap saja, sepertinya kita akan melihat peristiwa mengejutkan dalam sejarah survei. Walaupun data masih bisa berubah, tapi tidak akan lebih dari 5 persen. Selamat untuk Jokowi, Pilkada DKI akan berjalan 2 putaran. Ini luar biasa," kata Grace melalui pesan singkatnya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (11/7/2012).
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6721 seconds (0.1#10.140)