Faisal-Biem optimis lolos ke putaran kedua

Rabu, 11 Juli 2012 - 13:41 WIB
Faisal-Biem optimis lolos ke putaran kedua
Faisal-Biem optimis lolos ke putaran kedua
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur DKI dari jalur independen Faisal Basri telah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 007, Jalan Ciasem 2, Rawabarat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Faisal yang datang dengan mengenakan kemeja putih datang ditemani oleh istrinya Syahfitri Nasution. Usai menggunakan hak suaranya, Faisal menyesalkan adanya saksi dari pasangan calon yang masih menggunakan atribut kampanye di dalam TPS.
"Mestinya kan tidak ada seorangpun yang menggunakan atribut, tapi kenyataannya di sini ada dua orang saksi yang menggunakan atribut," katanya.

Dua saksi yang dimaksud adalah saksi dari pasangan Hidayat dan Jokowi, keduanya menggunakan baju kotak-kotak dan batik oranye. Terlepas dari itu semua, Faisal yakin kalau dia dan Biem akan lolos putaran pertama dan kembali bertarung pada putaran kedua. "Kita optimis akan masuk ke putaran kedua, dan semuanya karena masyarakat ingin perubahan," tuturnya.

Dari TPS 007 tempat Faisal nyoblos tercatat ada 316 pemilih tetap. Mereka terdiri atas berbagai profesi, dan terbanyak adalah pegawai negeri sipil dan swasta. Sejauh ini pencoblosan berlangsung lancar.

Di tempat terpisah, Cawagub pasangan Faisal, Biem Benjamin menyoblos di TPS 25, Jalan Gandaria Buntu, RT 10/2, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa.

Biem yang datang bersama istrinya Wahyuning Prihartini dan anaknya datang sekitar pukul 08.15 WIB. Biem yang datang menggunakan kemeja putih langsung mendaftar untuk mencoblos. "Sudah lega memenuhi kewajiban," terang Biem.

Setelah menggunakan hak suara, dia langsung meninggalkan TPS 25. Berdasarkan data yang terhimpun, jumlah pemilih di TPS 25 sebanyak 507 orang, terdiri dari 251 laki-laki dan 256 perempuan dengan jumlah surat suara 521.

Senada dengan Faisal, dirinya optimis bisa melaju ke putaran kedua. "Kita optimis lolos ke putaran kedua," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)