Cegah Covid-19, Kota Bekasi Akan Tiru Kabupaten Ajukan PSBB

loading...
Cegah Covid-19, Kota Bekasi Akan Tiru Kabupaten Ajukan PSBB
Cegah Covid-19, Kota Bekasi Akan Tiru Kabupaten Ajukan PSBB
A+ A-
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti Kabupaten Bekasi dan Kota Depok. Namun, kota mitra DKI Jakarta ini masih harus mempersiapkan segalanya secara matang dalam pelaksanaan PSBB tersebut.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, Kota Bekasi sudah meminta langsung kepada Gubernur Jawa Barat melalui teleconference terkait penerapan PSBB. Hanya saja, dalam penerapan PSBB membutuhkan tahapan.

"Setelah Kota Depok, Kota Bekasi juga meminta PSBB," kata pria yang bisa disapa Pepen ini kepada wartawan di Bekasi, Rabu (8/4/2020). (Baca juga: 45 Jamaah Masjid Jami Maphar Tunggu Hasil Tes Swab Covid-19)

Menurut dia, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi telah melakukan rapat. Rapat itu membahas berbagai hal, kata dia, mulai dari penanganan pencegahan Covid-19 hingga jaring sosial yang harus disiapkan jika dilaksanakan PSBB. "Kita sudah bahas dengan Forkopimda, Kota Bekasi memang butuh PSBB," ujarnya. (Baca juga:Seperti DKI Jakarta, Pemerintah Kabupaten Bekasi Ajukan PSBB)




Jika Kota Bekasi menerapkan PSBB, kata dia, segala aspek harus dipersiapkan mulai dari dapur umum, bantuan pangan, termasuk stimulus modal bagi pelaku UMKM. "Persiapan ditarget rampung dua hari mendatang, tidak hanya meminta warga untuk diam di rumah," ungkapnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan kota-kota satelit seperti Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kota Depok harus segera mengikuti Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. "Sedang akan kita ajukan, semoga beberapa hari kedepan sudah selesai," tegasnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top