DKI Apresiasi Masyarakat yang Memilih di Rumah

Jum'at, 27 Maret 2020 - 05:01 WIB
DKI Apresiasi Masyarakat yang Memilih di Rumah
DKI Apresiasi Masyarakat yang Memilih di Rumah
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi masyarakat yang memilih tetap berada di rumah ketika bisa mengerjakan segalanya dari rumah. Orang tua yang rentan terhadap virus Corona (COVID-19) diharapkan tidak keluar rumah sama sekali.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, secara umum di Jakarta suasana jalan raya sudah lengang. Artinya, masyarakat makin hari makin menyadari pentingnya tetap berada di rumah. Sebab, pemerintah tidak mungkin bisa menghadapi virus Corona tanpa bantuan masyarakat.

"Saya apresiasi pada semua yang memilih tetap berada di rumah ketika bisa dikerjakan pekerjaannya dari rumah," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/3/2020). (Baca juga: Lawan Corona, Wakil Ketua DPRD: Perlu Gerakan Bersama)

Dia juga mengajak masyarakat untuk memerhatikan sekali mereka-mereka yang memiliki kerentanan. Misalnya saja masyarakat lanjut usia, penyandang penyakit seperti diabetes, kemudian penyakit asma, serta lainnya.

Menurut Anies, kelompok masyarakat seperti itu memiliki risiko amat tinggi terhadap COVID-19. Bila terkena, maka risikonya cukup tinggi.

Dia meminta seluruh masyarakat, RT/RW/ PKK untuk membantu mengidentifikasi masyarakat yang berisiko tinggi agar mereka tidak berkegiatan di luar dan terhindar dari potensi penularan.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)