alexametrics

Lawan Corona, Wakil Ketua DPRD: Perlu Gerakan Bersama

loading...
Lawan Corona, Wakil Ketua DPRD: Perlu Gerakan Bersama
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mengatasi penyebaran virus Corona dianggap sudah cukup efektif walaupun jumlah orang positif Covid-19 itu terus meningkat. Karena, masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya mengikuti imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang social distancing dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020). (Baca juga: Satpol PP DKI Terus Bekerja di Tengah Wabah Corona)

"Saya kira gini, dari imbauan, kemudian ada maklumat polisi, itu kita dorong saja. Kita dorong, kita jaga ketat dan polisi sudah bekerja baik, setiap orang berkumpul, dibubarkan, disuruh kembali. Saya kira sosialisasinya harus terus-menerus," kata Taufik.



Selain itu, kata Taufik, Pemprov DKI Jakarta juga harus bekerja sama dengan pemerintah daerah mitra seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sebagainya. Sebab, orang masuk ke Jakarta masuk wilayah tersebut cukup lenggang.

"Kami menyarankan kepada Pak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk didekatkan ke masyarakat. Jadi bisa di Puskesmas begitu. Jadi masyarakat dekat enggak jauh, ini yang saya kira perlu gerakan bersama," pungkasnya. (Baca juga: Dirlantas Polda Metro: Anggota Polri Harus Tetap Bertugas untuk Menjaga Keamanan)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak