Banjir Tinggi, KA Tujuan Tanah Abang-Rangkasbitung Terganggu

Rabu, 01 Januari 2020 - 10:46 WIB
Banjir Tinggi, KA Tujuan Tanah Abang-Rangkasbitung Terganggu
Banjir Tinggi, KA Tujuan Tanah Abang-Rangkasbitung Terganggu
A A A
JAKARTA - Perjalanan KA dari Stasiun Tanah Abang ke Pondok Ranji hingga Rangkasbitung juga terganggu akibat banjir.

Juru Bicara PT KAI Commuter Jabotabek Eva Chairunisa mengatakan, ketinggian air yang merendam rel diperlintasan itu sudah mencapai 20 cm dan akan semakin tinggi.

"KM 17+4 lintas Pondok Ranji-Kebayoran, ketinggian air mencapai 20 cm di atas kop rel dan berdampak pada perjalanan KRL," kata Eva, kepada Koran Sindo, Rabu (1/1/2020).

Eva menjelaskan, untuk perjalanan KA tujuan dari Parung Panjang-Serpong-Maja dan Rangkasbitung, hanya bisa sampai Stasiun Pondok Ranji. Sedangkan dari arah Tanahabang belum bisa dilayani.

"Lintas belum dapat dilalui. Perjalanan KRL dari Parung Panjang-Serpong-Maja -Rangkasbitung hanya dapat dioperasikan sampai dengan Pondok Ranji," sambungnya.

Hingga kini, perjalanan KA dari arah Stasiun Tanah Abang belum dapat dilakukan. Atas kondisi itu, PT KAI Daop 1 melakukan pembatalan sejumlah jadwal perjalanan KA.

"Hingga kini, tim PT KAI Daop 1 Jakarta terus memantau kondisi untuk dapat memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan KA yang terdampak banjir," tambah Eva. (Lihat juga foto-foto; Jalan Benhil Raya Terendam Banjir )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9156 seconds (0.1#10.140)