Revitalisasi Hutan Kota Kemayoran Ditarget Rampung November 2019

Kamis, 03 Oktober 2019 - 10:01 WIB
Revitalisasi Hutan Kota Kemayoran Ditarget Rampung November 2019
Revitalisasi Hutan Kota Kemayoran Ditarget Rampung November 2019
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menjadikan hutan kota Kemayoran, Jakarta Pusat, sebagai salah satu kawasan unggulan di Ibu Kota.
Saat ini Pemprov tengah melakukan sejumlah revilitasi di Hutan Kota Kemayoran dan ditarget rampung akhir November 2019 mendatang.

Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, hutan kota yang memiliki luas 22,3 hektare akan dijadikan salah satu kawasan unggul di Jakarta."Maka itu sebagai penunjang sedang dibangun berbagai fasilitas umum, mulai dari toilet hingga panggung apung," kata Saefullah saat dihubungi SINDOnews, Kamis (3/9/2019).

Selain itu, lanjut Saefullah, Hutan Kota Kemayoran bakal dilengkapi lintasan joging dan akan menjadi tempat favorit warga Jakarta untuk berolahraga.
Saefullah menuturkan, Hutan Kota Kemayoran memiliki konsep perpaduan antara jalur hutan (forest trail), ekspedisi mangrove dan taman bermain air.

"Kami lengkapi sarana dan infrastruktur untuk kenyamanan para pengunjung. Semoga hutan kota dapat menjadi ruang interaksi baru, tempat olahraga dan juga tempat rekreasi," tuturnya.

Saefullah mengungkapkan, saat ini target Pemprov DKI sendiri yakni membangun ruang terbuka hijau mencapai 47 hektare. Kemudian Hutan Kota Kemayoran direncanakan bakal menjadi tempat edukasi bagi para pelajar dan masyarakat umum. Maka itu.

"Kami terus berusaha bersolek menjadikan Jakarta sebagai kota yang asri, nyaman untuk dihuni," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4727 seconds (0.1#10.140)