Tambah RTH, Pemprov DKI Akan Buat Taman di 3 Wilayah

Senin, 18 September 2023 - 00:49 WIB
loading...
Tambah RTH, Pemprov DKI Akan Buat Taman di 3 Wilayah
Hasil revitalisasi RTH Kalijodo telah diresmikan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Minggu (17/9/2023). FOTO/PEMPROV DKI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun taman di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. Pembangunan tiga RTH itu sebagai komitmen nyata menambah ruang terbuka hijau (RTH).

"Kami akan terus berupaya untuk menambah ruang terbuka hijau di Jakarta. Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta juga masih banyak memiliki ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan sebagai RTH. Beberapa di antaranya akan segera dibangun taman yaitu di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat," kata Heru, Minggu (17/9/2023).

Heru meminta dinas terkait agar jeli melihat wilayah yang memang bisa dimanfaatkan untuk dibuat taman. Agar masyarakat juga tak perlu kebingungan ketika harus mencari RTH.

Baca Juga: Mengunjungi RTH Cibis Park Jakarta

"Kita komitmen untuk menambah, baik itu dari kewajiban ataupun yang sudah ada. Dinas Taman masih banyak kantong-kantong yang memang bisa diperdayakan," katanya.

Pj Gubernur meresmikan sekaligus meninjau hasil revitalisasi RTH Kalijodo. Ia berharap fasilitas yang telah disediakan dapat dimanfaatkan secara positif. Pengawasan RTH Kalijodo, kata Heru, akan melibatkan setiap lapisan masyarakat dimulai dari kelurahan hingga tingkat kota.

"Terkait pengawasannya nanti ada RT atau RW, tokoh masyarakat. Pak Lurah, Pak Camat juga nanti harus membantu untuk mengawasi. Pemprov sudah memberikan fasilitas yang baik, jadi tolong dibantu untuk pengawasannya supaya bisa dimanfaatkan secara positif," kata Heru.

Baca Juga: Kondisi RTH Kalijodo Kini Kurang Terawat
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)