Gelar Festival, IKBT Ingin Buktikan Tanah Abang Aman bagi Siapapun

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 22:31 WIB
Gelar Festival, IKBT...
Gelar Festival, IKBT Ingin Buktikan Tanah Abang Aman bagi Siapapun
A A A
JAKARTA - Ikatan Keluarga Besar Tenabang (IKBT) menggelar acara Festival Tanah Abang 2019 di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, Jumat (30/8/2019). Dalam festival itu ratusan pedagang UMKM turut serta membuka stand bazar. Lomba senam poco-poco dan karnaval pakaian daerah dari 34 provinsi turut memeriahkan acara perdana tersebut.

Ketua Umum IKBT Albert Roberto mengatakan, kegiatan ini sangat penting terus dilakukan sehingga diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan. "Ini kegiatan positif yang mengandung unsur kearifan lokal. Ini harus menjadi agenda masyarakat, baik di tingkat lokal, skala nasional maupun manca negara," ujarnya di lokasi.

Ia mengatakan, salah satu tujuan acara tersebut adalah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas bahwa Tanah Abang merupakan kawasan yang cinta damai dan ramah bagi siapapun.

"Agar dapat menjelaskan bahwa wilayah Tanah Abang selalu kondusif dan ramah bagi kegiatan ekonomi, bisnis dan pusat kekuasaan. Bukan malah menggambarkan Ranah Abang kepada hal-hal yang kurang baik," ungkapnya.

Ia mengatakan, beberapa pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan Festival Tanah Abang 2019 tersebut akan diberikan apresiasi khusus sebagai bentuk penghormatan IKBT.

"Harapan kami kegiatan ini untuk mengangkat wilayah Tanah Abang sebagai bagian yang juga akan siap mensukseskan program pembagunan, baik pembangunan fisik maupun cipta kondisi keamanan di Jakarta," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengapresiasi terselenggaranya Festival Tanah Abang 2019. "Syukur alhamdulillah kita dapat bersilaturahmi menghadiri kegiatan fenomenal di Tanah Abang. Karena sebelumnya tidak ada," ujar Lukman yang turut menghadiri kegiatan itu.

Ia berharap IKBT bisa menjadi organisasi yamg memberikan keteladanan bagi masyarakat. Ia juga berpesan kepada segenap masyarakat dan Pedagang Tanah Abang agar saling menjaga kerukunan dan kamtibmas demi menjaga kondusivitas dan kerukunan.

"Semoga IKBT menjadi pelopor ormas di Tanah Abang, menjadi ormas yang menjadi panutan di masyarakat. Kita hilangkan stigma ormas itu angker. Dipelopori IKBT mudah-mudahan ini menjadi momen dan sarana yang baik," tuturnya.

Festival Tanah Abang 2019 mengambil tema “Tanah Abang Panggil Pulang" yang mengusung pesan bahwa Tanah Abang adalah wilayah yang welcome untuk siapapun. Dalam kesempatan itu turut hadir tokoh masyarakat Tanah Abang Muhammad Yusuf Muhi alias Bang Ucu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu, serta perwakilan dari tokoh agama.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8476 seconds (0.1#10.140)