Karyawan Terbanyak, Transjakarta: Pengembangan SDM Prioritas Utama

Selasa, 20 Agustus 2019 - 11:01 WIB
Karyawan Terbanyak, Transjakarta: Pengembangan SDM Prioritas Utama
Karyawan Terbanyak, Transjakarta: Pengembangan SDM Prioritas Utama
A A A
JAKARTA - Manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali menegaskan komitmennya untuk secara konsisten mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Sebagai perusahaan daerah dengan jumlah karyawan terbanyak, komitmen tersebut dinilai sebagai sebuah keharusan dan tanggung jawab mutlak, dan menjadi prioritas nomor satu.

Hal itu ditegaskan, Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono. Menurutnya, ini merupakan harapan yang diberikan Transjakarta bagi karyawan untuk meningkatkan kualitas diri dan kompetensinya. Saat ini PT Transjakarta tercatat sebagai perusahaan daerah yang memiliki jumlah karyawan terbanyak yaitu sekitar 9.000 orang. Banyak di antaranya bukan sarjana tapi tak sedikit yang sudah sarjana.

"Kemarin saya terhenyak, selepas upacara ada yang mendatangi saya untuk foto bareng, salah satunya adalah anggota DPO (Departemen Pengaman Operasional-red) wanita yang demo karate TJ fighter. Dia dari Ambon, sarjana lulusan Fakultas Hukum Universitas Pattimura. Perguruan tinggi negeri di timur Indonesia!," kata Agung kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Agung menjelaskan, masalah SDM ini menjadi tantangan bagi Transjakarta. Mereka semua adalah tanggung jawab PT Transjakarta dan, manajemen Transjakarta, untuk terus meningkatkan kualitas mereka sebagai sumberdaya manusia unggul yang mumpuni. "Kami ingin mereka semua menjadi ‘Transjakarta Cendekia’," kata Agung.

Pada kesempatan itu, Agung kembali menegaskan komitmennya untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan kelas dunia. Untuk mewujudkannya, manajemen PT Transjakarta telah menyepakati sejumlah fokus dan prioritas.

"Sumber daya manusia adalah fokus perhatian pertama dan paling utama. Nomor satu. Ini yang sangat penting. Kita tidak bisa membuat kota ini maju, enggak akan bisa membuat pelanggan bahagia, kalau kita tidak punya semangat untuk maju, kalau kita tidak merasa dalam hati kita merasa bahagia bekerja," kata Agung.

Dia juga menambahkan, manajemen PT Transjakarta akan melakukan upaya-upaya pengembangan serta pengelolaan SDM secara konsisten dan komprehensif.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4667 seconds (0.1#10.140)