Keren! 30 Bus Listrik Transjakarta Resmi Mengaspal Layani 4 Rute

Selasa, 08 Maret 2022 - 20:08 WIB
loading...
Keren! 30 Bus Listrik Transjakarta Resmi Mengaspal Layani 4 Rute
Peluncuran bus listrik Transjakarta di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022). Sebanyak 30 bus listrik siap melayani kebutuhan transportasi sehari-hari warga Ibu Kota sekaligus mengurangi emisi karbon. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan 30 bus listrik Transjakarta di Plaza IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022). Sebanyak 30 bus listrik akan melayani 4 rute.

"Akan dioperasikan pada 4 rute yakni pertama rute Bundaran Senayan-Senen, Tanah Abang-Senen, Blok M-Tanah Abang, dan Ragunan-Blok M," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.
Baca juga: KLI Siap Suplai Bus Listrik Skywell untuk TransJakarta

Dalam peluncuran 30 bus listrik, Anies menargetkan 100 bus mengaspal hingga akhir tahun 2022. "Alhamdulillah setelah melakukan uji coba yang cukup panjang hari ini secara resmi 30 bus listrik digunakan untuk rute-rute Transjakarta," ujar Anies.

"Akhir tahun ini insyaallah akan ada 100 bus listrik yang beroperasi. Ini bagian dari fase piloting yang kita kerjakan," ucapnya.
Keren! 30 Bus Listrik Transjakarta Resmi Mengaspal Layani 4 Rute


Anies menyebut hari ini adalah hari bersejarah bagi sistem transportasi di Jakarta dengan dimulainya kendaraan berbasis listrik.

Sebelum meresmikan, Anies menjajal bus listrik Transjakarta dari Balai Kota DKI keliling di Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke Plaza IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Di bawah guyuran hujan Anies didampingi Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Mochammad Yana Aditya.
Baca juga: Anies Baswedan Resmikan Uji Coba Bus Listrik
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2649 seconds (10.55#12.26)