Upacara Kemerdekaan RI ke-74, Lalu Lintas Sekitar Istana Negara Padat

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 12:56 WIB
Upacara Kemerdekaan RI ke-74, Lalu Lintas Sekitar Istana Negara Padat
Upacara Kemerdekaan RI ke-74, Lalu Lintas Sekitar Istana Negara Padat
A A A
JAKARTA - Upacara peringatan hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat. Saat ini, arus lalu lintas di sekitar Istana Negara pun terpantau cukup padat.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di sekitar Istana Negara, seperti di Jalan Medan Merdeka Timur ke arah Pasar Baru kendaraan terpantau cukup padat. Begitu juga di Jalan Ir H Juanda terpantau padat kendaraan ke arah Istana Negara.

Lalu, arus lalu lintas di Jalan Gajah Mada ke arah Pasar Baru pun terpantau cukup padat. Bahkan, kendaraan dialihkan tak boleh menuju ke arah Istana Negara. Polisi, sudah melakukan penutupan di sejumlah ruas jalan menuju Istana Negara, seperti di Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Veteran II dan II, serta Jalan Majapahit. (Baca Juga: Upacara Kemerdekaan, Besok Subuh Jalan di Sekitar Istana Negara Ditutup
Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah titik lokasi di kawasan sekitar Istana Negara. Contohnya, di TL (Traffick Light) Harmoni, Jalan Medan Merdeka Timur ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan, di kawasan Patung Kuda, di TL Patung Kuda, dan kawasan Bundaran HI.

Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas terjadi hanya di titik-titik tertentu saja, seperti di lampu merah. "Ada sekitar 700 lebih personel yang dikerahkan untuk pengaturan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara, yang mana sudah di plot di titik-titik tertentu dan sejauh ini arus lalu lintas masih terpantau normal," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/8/2019).

Upacara peringatan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) digelar di kawasan Istana Negara pada Sabtu, 17 Agustus 2019. Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait penutupan jalan di sekitar Istana Negara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4903 seconds (0.1#10.140)