Upacara Kemerdekaan, Besok Subuh Jalan di Sekitar Istana Negara Ditutup

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 19:28 WIB
Upacara Kemerdekaan, Besok Subuh Jalan di Sekitar Istana Negara Ditutup
Upacara Kemerdekaan, Besok Subuh Jalan di Sekitar Istana Negara Ditutup
A A A
JAKARTA - Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia bakal digelar di kawasan Istana Negara pada Sabtu, 17 Agustus 2019 besok. Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait penutupan jalan di sekitar Istana Negara.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan, pada Sabtu, 17 Agustus 2019 besok pagi, sekitar pukul 04.00 WIB, polisi melakukan penutupan jalan di sekitar Istana Negara. Penutupan jalan itu dilakukan mengingat adanya kegiatan upacara peringatan Kemerdekaan Republi Indonesia di Istana Negara.

"Manajemen rekayasa lalu lintas di sekitar Istana akan dilaksanakan penutupan di sejumlah ruas jalan menuju Istana," kata Nasir saat dikonfirmasi, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, penutupan itu dilakukan di Jalan Medan Merdeka Timur yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara. Lalu Jalan Veteran II dan Jalan Veteran III ke arah Istana Negara serta Jalan Majapahit yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara.

Adapun pengguna jalan diimbau menggunakan jalur alternatif selain ke arah Istana Negara. Kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Timur bakal dibelokan ke Jalan Perwira lalu ke Jalan Katedral. Kendaraan dari arah Jalan Ir H Juanda diluruskan ke arah Jalan Majapahit, dan kendaraan dari Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Barat.

"Penutupan dilaksanakan sejak pukul 04.00 WIB hingga upacara (pengibaran bendera dan penurunan bendera) selesai. Baru jalanan akan dibuka kembali, waktunya situasional melihat perkembangan di lapangan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)