Begini Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor Siang Ini

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 12:05 WIB
loading...
Begini Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor Siang Ini
Tampak Exit GT Ciawi arah jalur Puncak Bogor, Sabtu (21/8/2021). Foto: MPI/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, siang hari ini terpantau ramai lancar. Hanya terdapat beberapa titik kepadatan di sepanjang jalur tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian mengatakan, arus kendaraan yang menuju Jalur Puncak memang ramai sejak pagi tadi. Tetapi, kendaraan tersebut datang secara bergelombang.

"Tadi pagi jam 6 sampai jam 7 ramai, kemudian jam 7 sampai jam 10 sepi. Nah jam 10 sampai jam 11 tadi ramai lagi. Jadi ramainya itu ada jarak," kata Ardian saat ditemui di Exit GT Ciawi, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, kondisi itu dikarenakan banyak pengendara yang berusaha menghindari waktu penyekatan di Exit GT Ciawi. Sehingga, lebih memilih melakukan perjalanan pagi hari atau siang hari.

"Ada yang berangkat pagi-pagi sekali biar tidak kena penyekatan. Kalau sekarang kita istirahat dulu, nanti siang kita lanjut (penyekatan) lagi," ungkap Ardian.

Meski begitu, kondis lalu lintas di Jalur Puncak sampai sejauh ini tergolong masih ramai lancar. Tetapi, hanya terjadi beberapa titik kepadatan seperti di Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua.

"Karena di situ ada aktivitas ekonomi," tambahnya.

Sedianya, petugas akan memberlakukan sistem oneway atau satu arah dari Puncak menuju Jakarta pada pukul 13.00 WIB. Namun, pemberlakua itu bersifat situasional melihat kondisi di lapangan.

"Rencana kita oneway nanti siang ke arah bawah (Jakarta). Tapi masih situasional," tutup Ardian.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)