Hari Pertama Ganjil Genap, Arus Lalu Lintas Depok Padat

Sabtu, 04 Desember 2021 - 20:30 WIB
loading...
Hari Pertama Ganjil Genap, Arus Lalu Lintas Depok Padat
Penerapan Ganjil Genap di Jalan Margonda membuat lalu lintas di Kota Depok macet. Foto/MPI/Dimas Dirgantara
A A A
DEPOK - Uji coba pemberlakuan ganjil genap (gage) di Jalan Margonda Kota Depok yang dimulai hari ini, Sabtu (4/12) menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan.

Meski lalu lintas Jalan Raya Margonda terlihat cukup lancar, beberapa jalan pengalihan lalu lintas, seperti Jalan Raya Kartini dan Jalan Komjen Pol. M. Jasin terkena imbas kemacetan yang cukup padat.Beberapa pengendara juga terpaksa harus putar arah atau mencari jalan lain.

”Saya belum tahu kalau ada ganjil genap hari ini, mau tidak mau harus cari jalan lain,” kata salah satu pengendara mobil yang melintas. Baca juga: Tak Ada Tilang, Polisi Hanya Putar Balik Pelanggar Ganjil Genap di Lokasi Wisata

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, kemacetan cukup padat terjadi di Jalan Raya Lenteng Agung (putaran Universitas Pancasila) hingga Jalan Komjen Pol. M. Jasin yang terdampak pengalihan arus lalu lintas Jalan Margonda.

”Hari ini pertama hari pertama uji coba ganjil genap. Namun belum dilakukan penindakan,” kata Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Jhoni Eka Putra, Sabtu (4/12/2021).

Meski demikian, kendaraan darurat seperti ambulans diperbolehkan untuk melintasi Jalan Raya Margonda. Selain itu, taksi online juga diperbolehkan untuk melintas selama masa uji coba.



Uji coba pemberlakuan sistem ganjil genap hari ini juga melibatkan 168 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1340 seconds (10.177#12.26)