Peringati HUT RI ke-74, PT KCI Luncurkan KRL Tematik Merah Putih

Kamis, 15 Agustus 2019 - 18:02 WIB
Peringati HUT RI ke-74, PT KCI Luncurkan KRL Tematik Merah Putih
Peringati HUT RI ke-74, PT KCI Luncurkan KRL Tematik Merah Putih
A A A
JAKARTA - Menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) kembali menghadirkan KRL Commuter Line dengan dekorasi tematik. PT KCI menampilkan kereta tematik dengan warna dominan Merah Putih yang juga menampilkan kemeriahan berbagai lomba khas peringatan HUT RI.

Ini juga untuk pertama kalinya dekorasi tematik dipasang seluruhnya pada satu rangkaian yang terdiri dari 10 kereta. Dekorasi 10 kereta tematik dalam satu rangkaian ini dimeriahkan juga dengan berbagai hiburan yang ditujukan kepada para pengguna.

Pengguna jasa KRL diajak menyanyikan lagu-lagu nasional di dalam KRL dan membagikan hadiah bagi mereka yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) untuk naik KRL Commuter Line pada perjalanan dari Stasiun Manggarai menuju Jakarta Kota pada Kamis (15/8/2019). Pada bagian pegangan tangan di dalam kereta juga terdapat scan QR code yang dapat digunakan penumpang untuk selfie dengan berbagai baju adat dari seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, PT KCI juga memberikan layanan khusus bagi pengguna jasa di lima stasiun pada 15-16 Agustus 2019. Stasiun tersebut yaitu Stasiun Juanda, Stasiun Cakung, Stasiun Sudirman, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Bogor. Ini merupakan upaya PT KCI untuk semakin dekat dengan penggunanya dan meningkatkan kecintaan masyarakat pada KRL Commuter Line.

Cukup dengan menunjukkan Kartu Multi Trip (KMT), mengunduh aplikasi KRL Access, atau follow akun media sosial KCI di lnstagram dan Youtube para pengguna jasa dapat menikmati 32.000 gelas kopi gratis khas nusantara.
Khusus di Stasiun Juanda, PT KCI mengajak publik figur, Boy William dan pengamat kebijakan publik Agus Pambagio untuk berdiskusi seputar pelayanan KRL Commuter Line.

Sesuai dengan tema peringatan HUT RI kali ini, SDM Unggul Indonesia Maju, maka masyarakat pertu memahami pentingnya mencintai dan menggunakan transportasi publik untuk menunjukkan keunggutan peradaban dan SDM Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi PT KCI bagi para pelanggan setia Commuter Line yang telah mempercayakan pilihan transportasi publiknya pada kami dan juga mengajak masyarakat untuk mengerti pentingnya menjaga bersama transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line," ungkap Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti pada Kamis (15/8/2019).

Wiwik mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga KRL dan fasilitas yang ada."Mari mencintai KRL, bersama-sama merawat dan menjaganya. Saya juga mengajak para pengguna untuk senantiasa menyerukan stop vandalisme terhadap kereta," ujar Wiwik.

Selain dapat menikmati kopi gratis, kegiatan ini juga diisi dengan hiburan dan hadiah menarik bagi para pengguna KRL.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6143 seconds (0.1#10.140)