Hari Senin, PT KCI Operasikan Commuter Line Bukan dari Stasiun Awal

Minggu, 21 Juni 2020 - 22:35 WIB
loading...
Hari Senin, PT KCI Operasikan Commuter Line Bukan dari Stasiun Awal
Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang PT KCI mengoperasikan pemberangkatan Commuter Line dari Stasiun Cilebut, Bojonggede, Citayam, Tambun, dan Sudimara. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT KCI bakal mengoperasikan commuter line yang diberangkatkan bukan dari stasiun awal pada Senin (22/6/2020). Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang PT KCI mengoperasikan pemberangkatan Commuter Line dari Stasiun Cilebut, Bojonggede, Citayam, Tambun, dan Sudimara.

“Pada pagi hari, PT KCI juga menyiapkan jadwal kereta dengan pemberangkatan yang bukan dari stasiun awal, namun termasuk stasiun dengan jumlah pengguna KRL terbesar. Pemberangkatan tersedia misalnya dari Stasiun Cilebut, Bojonggede, Citayam, Tambun, dan Sudimara,” ungkap VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, Minggu (21/6/2020).

Berdasarkan data yang dimiliki, persebaran pengguna jasa KRL masih terfokus di pukul 06.00-08.00 WIB pada pagi hari dan pukul 16.00-18.00 WIB saat sore hari. Selain waktu-waktu tersebut kondisi KRL Commuter Line masih cukup lengang sehingga pengguna leluasa masuk ke dalam gerbong tanpa harus mengantre.

Sebagai upaya pencegahan persebaran COVID-19, petugas secara rutin membersihkan stasiun dan KRL dengan menyemprotkan cairan disinfektan saat KRL selesai beroperasi dan membersihkan bagian-bagian di dalam KRL yang sering disentuh, seperti gagang dan tiang di dalam KRL.(Baca juga; BPTJ Berikan Bus Bantuan Gratis Bagi Pengguna KRL )

"Tak henti-hentinya PT KCI mengharapkan kerja sama para pengguna KRL untuk terus disiplin dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat di stasiun maupun di dalam KRL," tegasnya. Selalu memakai masker, mencuci tangan, patuhi marka di stasiun dan di dalam KRL agar kita tetap bisa jaga jarak. Melalui disiplin yang tinggi kita tetap bisa terus bergerak, produktif, dan aman.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)