Resmikan 3 JPO, Anies Berharap Ini Jadi Ikon Baru Jakarta

Kamis, 28 Februari 2019 - 14:16 WIB
Resmikan 3 JPO, Anies...
Resmikan 3 JPO, Anies Berharap Ini Jadi Ikon Baru Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kekinian di Gelora Bung Karno Bagian Barat, Jenderal Sudirman, dan Jakarta Pusat.

Ketiga jembatan yang diresmikan itu yakni JPO Bundaran Senayan, JPO Glora Bung Karno (GBK) dan JPO Polda Metro Jaya. Revitalisasi tiga JPO yang didesain dengan gaya artistik yang unik. (Baca Juga: Pemprov DKI Akan Mempercantik 10 JPO di Jakarta)

Dalam sambutannya Anies mengungkapkan pembangunan JPO ini bakal menjadi salah satu ikon baru di ibu kota. Bagaimana tidak belum resmi dibangun saja banyak masyarakat yang memakai tiga JPO ini sebagai tempat berfoto.
Resmikan 3 JPO, Anies Berharap Ini Jadi Ikon Baru Jakarta

"Alhamdulillah pagi ini menjadi hari yang membahagiakan karena salah satuh poyek yang bisa menjadi penanda ibu kota, hari telah tuntas. JPO GBK, Bundaran Senayan, dan JPO Polda Metro Jaya. Tiga jembatan," kata Anies di Jakarta, Kamis (28/2/2019). (Baca Juga: 3 JPO Sudirman-Thamrin Akan Difasilitasi Lift dengan Biaya Rp56,3 Miliar)

Mantan Mendikbud itu berharap proyek ini menjadi babak baru bagi penataan Jakarta bahwa bukan saja fungsinya yang bisa memenuhi kebutuhan warga tetapi artistiknya bisa membawa suasana baru, suasana keindahan dan menghadirkan kebahagiaan.

"JPO harus memberikan pengalaman yang baru oleh karena itu setiap kali pejalan kaki melewati, dia sedang merasakan pengalaman yang unik," terangnya.
Resmikan 3 JPO, Anies Berharap Ini Jadi Ikon Baru Jakarta

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Harri Nugoroho memberikan laporan kepada Anies Baswedan dari tiga JPO yang diresmikan, baru dua yang sudah tuntas dan satu yang belum 100 persen tuntas.

"Khusus untuk JPO Poda saat ini masih dalam penataan trotoar. Sementara kedua JPO yang lain sudah bisa selesai," ungkap Harri.

Usia melakukan seremonial peresmian, rombongan Gubernur lalu meninjau JPO GBK. Saat memasuki JPO ini para pejalan kaki disambut lantai JPO yang terbuat dari kayu. Disain ini membuat kesan JPO ini semakin elegan dipandang mata.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)