Pemprov DKI Akan Mempercantik 10 JPO Jakarta

Jum'at, 11 Januari 2019 - 06:10 WIB
Pemprov DKI Akan Mempercantik 10 JPO Jakarta
Pemprov DKI Akan Mempercantik 10 JPO Jakarta
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana mempercantik sebanyak 10 jembatan penyeberangan orang (JPO) di sejumlah ruas jalan utama. Moderanisasi tampilan akan dibuat dibeberapa JPO.

Hal ini untuk memaksimalkan peran JPO, sebab dengan mempercantik JPO diharapkan pejalan kaki mau mempergunakan JPO dan tak lagi menyeberang sembarang.“Ada sebanyak 10 JPO yang akan direvitalisasi, tapi untuk lokasinya masih dalam pembahasan. Revitalisasi dilakukan dalam waktu dekat,” ungkap Kepala Seksi Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Imam A Nugraha ketika dihubungi SINDOnews pada Kamis (10/1/2019).

Sebelumnya pada akhir 2018 lalu, sejumlah JPO di Jakarta dilakukan revitalisasi. Lima JPO dibenahi di beberapa lokasi seperti tiga JPO di Jalan Sudirman, yakni JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno (GBK), dan JPO Bundaran Senayan atau Ratu Plaza. Serta dua JPO Jelambar, Jakarta Barat dan JPO DR. Sumarno, Jakarta Timur.

Imam melanjutkan, terhadap beberapa JPO yang nantinya akan direvitalisasi, selain masih melakukan pendataan. Pihaknya juga bakal melakukan pembuatan desain yang ditentukan dengan karakteristik lingkungan JPO. Dia mencontohkan seperti JPO di Jalan Sudirman, konsep modern terlihat dengan bentuk kotak kotak minimalis serta JPO GBK yang dibuat kotak bergelombang menunjukan gelora dan semangat.

Imam menuturkan, salah satu JPO yang rencananya direvitalisasi ialah JPO Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat. Di sana, JPO akan dibuat natural lantaran di tempat itu terdapat pohon-pohon dan Kali Cengkareng drain. "Tak hanya merevitalisasi JPO, kami juga berencana menambah JPO," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)