TNI AD Ikut Ramaikan Acara Education dan Training Expo 2019

Jum'at, 15 Februari 2019 - 05:30 WIB
TNI AD Ikut Ramaikan Acara Education dan Training Expo 2019
TNI AD Ikut Ramaikan Acara Education dan Training Expo 2019
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) kembali berpartisipasi pada Pameran Pendidikan ke-28 Indonesia International Education & Training Expo 2019 tanggal 14-17 Februari 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pameran Pendidikan Indonesia International Education & Training Expo ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta , Bowo Irianto mewakili Gubernur DKI Jakarta, yang ditandai dengan pemukulan gong, didampingi Presiden Dirut PT Wahyu Promo Citra HM Sukur Sakka, dan Kepala Pustekkom, Gogot Suharwoto, Kamis (14/2/2019). Selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan/kunjungan ke stand-stand pameran. (Baca Juga: TNI AD Jadi Juara Tembak, Pindad Beri Hadiah Rp1,25 Miliar )

Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad) Kolonel Caj Agung Zamani menjelaskan,partisipasi TNI AD dalam even ini untuk memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat. Terutama generasi muda, para pelajar dan mahasiswa yang memilih untuk mengabdikan diri melalui jalur militer, khususnya sebagai prajurit TNI AD.

”Kita ingin memberikan informasi kepada masyarakat luas khususnya pelajar dan mahasiswa tentang mekanisme perekrutan dan werving prajurit serta profil TNI Angkatan Darat. Sehingga masyarakat memperoleh informasi yang benar, lengkap dan aktual tentang werving prajurit dan profil TNI AD,” jelasnya.

Dalam pameran pendidikan tahun ini, stand TNI Angkatan Darat selain menyuguhkan profil TNI AD dan profil/kegiatan beberapa satuan TNI AD melalui videotron. Selain itu berbagai informasi terkait penerimaan prajurit melalui jalur AKMIL, PA PK, Bintara dan Tamtama, juga memamerkan berbagai alutsista persenjataan ringan serta permainan yang digelar tim Dinas Psikologi Angkatan Darat.

“Di stand TNI AD ini, para pengunjung juga dapat mendaftar langsung secara online untuk menjadi calon prajurit TNI AD, yang dipandu oleh tim dari Ajendam Jaya, dan juga bisa mencoba cara melakukan pull up dengan baik yang dipandu oleh tim dari Jasmani TNI AD,” ungkap Sesdispenad.

“Bagi adik-adik pelajar dan mahasiswa yang ingin mengenal lebih dekat TNI AD atau ingin mengabdikan dirinya untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, maka hadiri dan kunjungilah stand TNI Angkatan Darat, silahkan daftarkan diri, gratis,” pungkas Agung Zamani. (Baca Juga: Pameran Alutsista TNI AD, Heli Apache Sedot Animo Masyarakat )

Dalam pantauan, stand TNI AD mendapatkan atensi yang sangat luar biasa dari para pengunjung pameran, khususnya para pelajar dan mahasiswa. Para pengunjung nampak membeludak. Mereka memenuhi setiap sudut ruang untuk melihat secara langsung berbagai materi pameran dan berswafoto serta mencoba berbagai alat tes permainan dan uji bakat yang ditampilkan.

Pameran Pendidikan Indonesia International Education & Training Expo ke-28 tahun 2019 merupakan even besar dalam sektor pendidikan di awal tahun. Acara ini didukung oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Asosiasi di bidang pendidikan dan Asosiasi di bidang Pameran Indonesia, termasuk dari Institusi TNI Angkatan Darat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5533 seconds (0.1#10.140)