Wakil Wali Kota Depok Temui Orang Tua Siswa SMK Lingga Kencana Korban Kecelakaan Bus

Minggu, 12 Mei 2024 - 00:58 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Depok Temui Orang Tua Siswa SMK Lingga Kencana Korban Kecelakaan Bus
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mendatangi SMK Lingga Kencana di kawasan Sawangan, Depok, Sabtu (11/5/2024) malam. Dia menemui orang tua siswa korban kecelakaan bus di Ciater, Subang, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mendatangi SMK Lingga Kencana di kawasan Sawangan, Depok, Sabtu (11/5/2024) malam. Dia menemui orang tua siswa korban kecelakaan bus di Ciater, Subang, Jawa Barat.

Imam menemui satu per satu orang tua siswa yang menanti kabar anaknya yang mengalami kecelakaan di Subang. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak terkait guna memastikan kondisi para korban.

"Kami sudah komunikasi dengan puskesmas yang ada di sana, sesama dinas kesehatan (dinkes) yang ada di sini dan di Subang sudah berkomunikasi dan diberikan nomor telepon puskesmas yang terdekat dengan wilayah dari kecelakaan," katanya.

Pemkot Depok juga tengah menyiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk membantu evakuasi, seperti rumah sakit, puskesmas, ambulans, PMI Depok, serta hal lainnya.



"Kami siap membantu mengevakuasi para anak-anak kami ya. Mungkin kalau diminta untuk ke sana kami akan segera ke sana untuk memberikan pertolongan," kata Imam.

Imam mengatakan pihakya sudah menyiapkan ambulans. "Dari puskesmas, rumah sakit, PMI, juga dari masyarakat, insyaallah semuanya siaga untuk menolong anak-anak kita," ujarnya.

Dia meminta, masyarakat Depok ikut mendoakan para korban. "Yang harus kita lakukan di sini berdoa membacakan Al-Fatihah, istigfar, orang tua murid dan meminta warga Depok yang mengetahui berita ini kita sama-sama mendoakan yang terbaik buat anak-anak kita," pungkasnya.



Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata nopol AD 7524 OG menabrak dua motor dan minibus dan terguling di kawasan wisata Ciater, Subang pada Sabtu (11/5/2024) malam. Bus nahas itu membawa penuh penumpang yang merupakan rombongan siswa SMK Lingga Kencana Kota Depok, Jawa Barat.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)
pixels