Anies Harapkan Pameran Flona Dapat Tingkatkan Citra Jakarta

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 15:36 WIB
loading...
Anies Harapkan Pameran Flona Dapat Tingkatkan Citra Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pameran pertamanan Flona dapat meningkatkan citra Jakarta.Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pameran pertamanan Flona ( flora dan fauna) dapat meningkatkan citra Jakarta sebagai kota berkelanjutan dengan misi maju kotanya dan bahagia warganya. Pameran Flona digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, hingga 26 September 2022.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan citra Jakarta sebagai kota berkelanjutan yang maju kotanya dan bahagia warganya. Mari kita tunjukkan bahwa Jakarta dapat Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat dari sebelumnya," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Sabtu (27/8/2022).

Anies mengucap syukur pameran Flona dapat digelar di tengah melandainya Covid-19. Menurutnya pandemi membuat minat masyarakat terhadap tanaman hias meningkat dan menjadi penggerak perekonomian.

"Alhamdulilah, pada tahun ini Jakarta sebagai Kota Kolaborasi kembali mengadakan Pameran FLONA yang selalu ditunggu warga setiap tahunnya. Apalagi selama masa pandemi kemarin, minat masyarakat terhadap tanaman hias meningkat dengan pesat, turut menggerakkan roda perekonomian," ucapnya.

Anies menambahkan, lewat pameran ini para pehobi tanaman hias dapat berinteraksi secara langsung agar terciptanya kolaborasi ruang ketiga. Selai itu, Ia berserta jajaran terus berupaya ruang ketiga sebagai tempat interaksi sosial masyarakat. Baca: Keren! Begini Wajah Baru Kota Tua, Model Jakarta Masa Depan

"Lewat FLONA, para pehobi tanaman dapat bertemu secara langsung, sesuai dengan tema Kolaborasi Ruang Ketiga. Kami juga terus mengupayakan ruang ketiga untuk interaksi sosial masyarakat Jakarta, berupa TMB, ruang terbuka hijau dan ruang-ruang publik guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas, berkarya, dan berekspresi," ujarnya.

Anies menjelaskan, selain pameran tanaman, di Flona ada dekorasi-dekorasi menarik dari berbagai wilayah, ada miniatur Jembatan Tebet Eco Park, ada miniatur JIS, ada wahana Ragunan, dan lain-lain.

Tak lupa Anies mengucap terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama komunitas yang telah berkolaborasi dan bekerja sama, sehingga pameran dapat kembali terselenggara setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Ia juga mengapresiasi Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Kadistamhut) Suzy Marsitawati.

"Apresiasi juga kepada Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Suzy Marsitawati, yang memberikan kejutan dengan menjadi salah satu penari di tari kolosal di pembukaan Flona tadi," tutur Anies.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0798 seconds (0.1#10.140)