Pengamat Nilai LRT hanya Akan Menjadi Transportasi Hiburan

Sabtu, 12 Januari 2019 - 01:25 WIB
Pengamat Nilai LRT hanya Akan Menjadi Transportasi Hiburan
Pengamat Nilai LRT hanya Akan Menjadi Transportasi Hiburan
A A A
JAKARTA - Pengamat Transportasi dari Institusi Studi Transportasi (Instran), Dharmaningtyas menilai LRT Jakarta hanya akan menjadi transportasi hiburan. Warga hanya memanfaatkan transportasi tersebut pada hari libur akhir pekan saja.

Dharmaningtyas menyakini peminat LRT akan kurang lantaran posisinya yang berada dilingkungan elit Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Siapa yang mau naik, orang sana (Kelapa Gading) kan kaya-kaya. Mereka lebih pilih naik mobil dibandingkan LRT,” katanya ketika dihubungi, Jumat (11/1/2019).

Ia melihat LRT lebih siap menjadi transportasi akhir pekan yang terjadi pada Sabtu dan Minggu, dimana masyarakat akan mencoba menggunakan transportasi ini untuk wisata.

Sebab dengan jarak kurang dari 20 meter orang akan memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum, terlebih di ruas itu tidak ada kemacetan.

Karenanya ia meminta agar Pemprov DKI lebih mengembangkan TransJakarta dibandingkan LRT, dukungan finansial hingga kebijakan lebih diperlukan TransJakarta untuk memperpanjang perjalanan dan menambah koridor. “Ini sangat efisien dibandingkan proyek tambahan jalur LRT,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7390 seconds (0.1#10.140)