Jak Lingko Bakal Jangkau Warga Penghuni Rumah DP 0 Rupiah

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 20:12 WIB
Jak Lingko Bakal Jangkau Warga Penghuni Rumah DP 0 Rupiah
Jak Lingko Bakal Jangkau Warga Penghuni Rumah DP 0 Rupiah
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan mengatur agar jaringan Jak Lingko bis amenjangkau kawasan rumah DP 0 Rupiah. Ini dilakukan agar warga yang menempati perumahan tersebut memiliki akses transportasi umum yang mudah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, segera mengintegrasikan Jak Lingko dengan kawasan rumah DP 0 Rupiah. "Di sini, fasilitas umum yang dibangun tentu yang dasar. Nanti kami akan mengatur agar jaringan Jak Lingko bisa menjangkau wilayah di sini. Sehingga harapannya warga tinggal di rumah yang dibangun khusus untuk Samawa ini, mereka akan punya akses kendaraan umum yang mudah," ujar Anies kepada wartawan, Sabtu (13/10/2018).

Mantan Mendikbud itu berharap, dengan terintgrasinya Jak Lingko dengan Rumah Samawa, maka para penghuni bisa dengan mudah mengakses angkutan umum."Sehingga mereka tidak harus ke mana-mana menggunakan kendaraan pribadi. Khususnya untuk pekerja," tegasnya.

Oleh karena itu, Pemprov DKI berupaya keras mewujudkan hal tersebut. Agar kemacetan di Jakarta bisa berkurang. "Jadi fasilitas yang diprioritaskan adalah fasilitas kendaraan umum masal. Itu yang akan kami siapkan," ucap Anies.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5757 seconds (0.1#10.140)