AP II Bagikan Puluhan Kursi Roda ke Penderita Stroke

Minggu, 26 Agustus 2018 - 20:27 WIB
AP II Bagikan Puluhan Kursi Roda ke Penderita Stroke
AP II Bagikan Puluhan Kursi Roda ke Penderita Stroke
A A A
TANGERANG - Ratusan warga kurang mampu dari tiga desa, di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, mengikuti pengobatan gratis PT Angkasa Pura II.

Kegiatan rutin berbagi sesama masyarakat itu diikuti sebanyak 500 warga dari Desa Rawa Rengas, Rawa Burung dan Desa Bojong Renged, Kecamatan Kosambi.

Senior Manager of Finance PT Angkasa Pura II Supriadi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian AP II terhadap warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

"Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Bandara Soetta, untuk melayani masyarakat sekitar bandara," katanya di Tangerang, Minggu (26/8/2018).

Kegiatan ini diwarnai dengan pemberian 6.000 masker, 55 kursi roda, 200 kacamata baca dan 80 bedah rumah warga yang kurang mampu oleh Angkasa Pura II.

"Sebelumnya kami berikan kaca mata baca bagi 200 pelajar SMP 21 dan 22, mereka sangat berbahagia dengan bantuan kacamata yang kami berikan," ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku berterima kasih kepada warga sekitar yang telah bersama-sama dengan AP II dalam menjaga lingkungan sekitar Bandara Soetta.

"Kami berharap, masyarakat sekitar aktif menjaga keamanan lingkungan penerbangan, dengan melarang anak-anak bermain layang-layang, dan laser," jelasnya.

Abdul Latif (60), warga sekitar yang ikut dalam kegiatan sosial itu mengaku sangat berterima kasih dengan pemberian kursi roda gratis dari Angkasa Pura II ini.

"Sudah hampir 2 tahun saya menderita stroke dan tidak bisa jalan. Hanya berbaring di kasur. Kursi roda ini sangat membantu kegiatan sehari-hari saya," paparnya.

Dengan perasaan bahagia, Abdul Latif tampak menitikkan air mata. Dia berharap, pengelola bandara terbesar di Indonesia itu terus membantu masyarakat sekitar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7212 seconds (0.1#10.140)