Saleh Husin: Kerukunan Warga Dapat dan Olahraga juga Dapat

Minggu, 28 Juni 2020 - 18:02 WIB
loading...
Saleh Husin: Kerukunan Warga Dapat dan Olahraga juga Dapat
Managing Director Sinarmas Saleh Husin (kedua dari kiri) bersama warga di kompleks Pejaten Barat, Jakarta Selatan, saat berolahraga pagi tadi.Foto/Istmewa
A A A
JAKARTA - Dalam menjaga kebugaran tubuh, olahraga sudah menjadi rutinitas bagi Managing Director Sinarmas Saleh Husin. Di akhir pekan ini, Minggu (28/6/2020) Saleh Husin gunakan untuk berjalan cepat bersama istri sejauh 5 kilometer di lingkungan tempat tinggalnya di wilayah Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

"Setelah itu saya lanjutkan dengan berlari 2 kilometer, ya sangat lumayan menguras tenaga dan tentu faktor usia yang sudah kepala lima saya sadari betul sehingga tidak memaksa bila sudah capek apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 dimana harus giat berolahraga agar imun kita juga meningkat. Kali ini saya lakukan di dalam komplek perumahan saja sehingga keamanannya juga terjaga," kata Saleh pada Minggu (28/6/2020).

Selesai lari, Saleh berjumpa dengan rombongan ibu-ibu kompleks perumahan di wilayah Pejaten Barat yang lagi bersepeda ria, dimana mereka dikawal oleh suami-suaminya sehingga terlihat penuh kemesraan dan canda tawa. "Dan saya pun akhirnya ikut nimbrung berkumpul sambil melepas dahaga," ujarnya. (Baca: Ratusan Personel Jaga Car Free Day di 32 Titik)

"Kerukunan dan kebersamaan warga kompleks yang begitu bersahaja sangat terasa. Saya kira hal seperti ini sudah sulit didapat terutama di kota besar seperti Jakarta yang warganya penuh dengan kesibukan masing-masing. Jadi kerukunan warga yang guyubnya dapat, olahraga juga dapat, sehingga keseimbangan hidup terjaga," ucap Saleh Husin yang kini juga menjadi Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia dengan penuh semangat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)