Peduli Kesehatan Warga, Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Pengobatan Gratis

Minggu, 17 Desember 2023 - 12:27 WIB
loading...
Peduli Kesehatan Warga, Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Pengobatan Gratis
Relawan Beken Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar pengobatan medis gratis di Jalan Kramat III, RT 5, RW 9, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Betawi Keren (Beken) Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar pengobatan medis gratis. Kegiatan relawan yang beranggotakan para kiai ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat .

Kegiatan berlangsung di Jalan Kramat III, RT 5, RW 9, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023). Relawan Beken berkomitmen terus membuat banyak program untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di DKI Jakarta.

Koordinator Beken Jakpus Muhammad Sanusi Flamboyan mengatakan pengobatan gratis karena sangat diperlukan warga setempat, khususnya para lansia. "Hari ini, kami memperkenalkan dan menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa capres Ganjar Pranowo ini peduli pada kesehatan masyarakat sekitar sini," katanya.

Menurut Sanusi, mayoritas masyarakat yang berobat memang sedang merasakan sakit karena musim pancaroba yang belakangan ini terjadi. "Karena masyarakat yang merasakan sakit pada hari itu atau pada hari ke belakang bisa berobat gratis. Hari ini mereka memanfaatkan momen ini untuk mengecek kesehatannya," ujarnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan pengecekan kadar gula, kolesterol, dan penyakit serta keluhan lainnya yang dialami warga. Setelah dicek, mereka diberi vitamin dan obat-obatan.

"Apabila mereka merasakan penyakit yang direkomendasikan dokter, mereka harus pergi ke rumah sakit besar. Atas dorongan itu, mereka akan pergi ke rumah sakit untuk mengecek kesehatannya. Kami juga harus meyakini bahwa mereka harus sehat," tandasnya.

Kegiatan ini terinspirasi sosok Ganjar Pranowo dalam. Menurut Sanusi, pria berambut putih itu berkomitmen menjaga kesehatan rakyat Indonesia. Contohnya, Ganjar-Mahfud membuat program 1 desa, 1 faskes, 1 nakes.

"Dia gubernur 2 periode di Jawa tengah dan dinyatakan sukses. Nah, itu akan dibawa untuk Indonesia bahwa kepemimpinan itu memberikan contoh role model agar Indonesia lebih maju," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)