Antisipasi Bentrok Ormas Susulan, Polisi Berjaga di Pemkot Bekasi

Kamis, 25 Januari 2018 - 13:19 WIB
Antisipasi Bentrok Ormas Susulan, Polisi Berjaga di Pemkot Bekasi
Antisipasi Bentrok Ormas Susulan, Polisi Berjaga di Pemkot Bekasi
A A A
BEKASI - Hingga kini ratusan polisi masih berjaga-jaga di depan kantor Pemkot Bekasi untuk meredam bentrokan. Sejauh ini suasana mulai kondusif kendati 5 ormas yang terlibat bentrokan masih berkumpul di beberapa titik.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, pihaknya masih melakukan pengamanan di lokasi bentrokan tersebut. Menurutnya, bantuan pengamanan juga dilakukan dari Polda Metro Jaya termasuk Brigade Mobil (Brimob) disiagakan di lokasi.

”Kami masih melakukan pengamanan hingga kini, kondisinya sudah kondusif dan tidak terjadi bentrokan,” katanya kepada wartawan di lokasi, Kamis (25/1/2018).
Indarto menjelaskan, peristiwa bentrokan itu berawal saat massa dari ormas GMBI yang berjumlah ratusan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Wali Kota Bekasi sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun, kata dia, saat ratusan anggota GMBI tersebut melakukan orasi di luar pagar Wali Kota Bekasi, ternyata ada 4 kelompok masa didalam perkantoran. Akibatnya, mereka saling memprovokasi dan terjadilah benturan dengan aksi saling lempar batu.

Indarto menjelaskan, hingga kini pihaknya masih melakukan inventarisir kerugian akibat bentrokan tersebut.

”Kita sedang data jumlah yang terluka maupun kendaraan yang rusak akibat bentrokan tersebut. Tapi kondisinya sudah kondusif,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terlibat bentrokan dengan 4 ormas yang ada di Bekasi, yakni Front Betawi Rempug (FBR), Gibas, AMS, dan Forum Warga Bekasi (FWB).

Dalam bentrokan itu seorang anggota GMBI terluka akibat pukulan benda tumpul di kepala.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5748 seconds (0.1#10.140)