Resmi Daftarkan Pencalonan, KPUD Nyatakan Berkas AA Lengkap

Rabu, 10 Januari 2018 - 20:17 WIB
Resmi Daftarkan Pencalonan,...
Resmi Daftarkan Pencalonan, KPUD Nyatakan Berkas AA Lengkap
A A A
BOGOR - Pasangan Ade Wardhana Adinata-Asep Ruhiyat (AA) resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Rabu (10/1/2018) sore.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Hariyanto Surbakti mengatakan, di hari terakhir pendaftaran hari ini hingga pukul 18.00 WIB, sudah ada lima pasangan calon yang mendaftar. Dari lima pasangan calon yang mendaftar, rata-rata sudah melengkapi berkas sesuai persyaratan.

Walaupun masih terdapat kekurangan, seperti bukti surat pembayaran terhutang pajak, pihaknya memberi waktu untuk dilengkapi pada 18-20 Januari 2018. "Masih ada waktu perbaikan, makanya secara keseluruhan sebetulnya mereka sudah lengkap," tandasnya. (Baca: Diantar Kader Perindo se Jabar, Pasangan AA Resmi Daftar di KPUD)

Dari beberapa pasangan calon yang sudah mendaftar, lanjut Hariyanto, juga terdapat dokumen yang belum lengkap sepenuhnya, karena bentuknya masih tanda terima. Misalkan berkas yang harus dikeluarkan dari pengadilan masih berupa tanda terima. Lalu, kelengkapan pembayaran pajak sudah diajukan tapi belum turun buktinya dan bentuknya masih tanda terima juga.

Sementara Ade Wardhana yang saat ini menjabat Ketua Partai Perindo Jawa Barat mengaku optimistis semua berkas persyaratan pendaftaran yang mereka serahkan ke KPU Kabupaten Bogor sudah lengkap. "Dari aturan yang ada, Insya Allah kita sudah lengkap berkaitan dengan berita acara penerimaan berkas persyaratan calon," ujar Ade yang berpasangan dengan birokrat senior Kabupaten Bogor Asep Ruhiyat.

Hingga malam ini KPUD masih membuka pendaftaran calon calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023. "Meski tidak ada informasi bakal ada yang mendaftar lagi, namun kita akan tetap tunggu hingga pukul 00.00 WIB," kata Hariyanto. (Baca: Datangi KPU, Anak Rhoma Irama Daftar Calon Wakil Bupati Bogor)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)