PKS Kabupaten Bogor Siap Dukung Eka Gumilar di Pilkada 2024

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:54 WIB
loading...
PKS Kabupaten Bogor Siap Dukung Eka Gumilar di Pilkada 2024
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabuten Bogor siap mendukung Ketua Rekat Indonesia Raya, Eka Gumiliar pada Pilkada 2024. Foto/istimewa
A A A
BOGOR - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabuten Bogor siap mendukung Ketua Rekat Indonesia Raya, Eka Gumiliar pada Pilkada 2024. Eka digadang-gadang menjadi calon Bupati Kabupaten Bogor periode 2024-2029.

Ketua DPD PKS Kabuten Bogor Dedi Aroza menyampaikan sudah menjalin komunikasi dengan Eka Gumiliar terkait kesiapannya di Pilkada Serentak 2024. “Iya kita pernah ngobrol saling kenal. Pastilah tentang pilkada (yang dibicarakan) bukan pileg dan pil lain,” ujar Dedi, Selasa (28/5/2024).

Menurut Dedi, PKS Kabupaten Bogor akan mematuhi calon bupati yang diputuskan DPP. Jika PKS Pusat memutuskan Eka Gumilar menjadi calon Bupati Kabupeten Bogor maka seluruh jajaran pengurus PKS Kabupaten Bogor siap bekerja keras untuk memenangkan calon bupati (cabup) yang sudah diputuskan PKS pusat tersebut.



“Kalau ada usulan nanti kita sampaikan nama-nama tersebut. Kami akan melihat yang bersangkutan akan seperti apa. Kami sebagai partai politik akan maju ya kadernya dimajukan. Tapi kalau eskalasinya berubah kemudian ini dinamis kita mengikuti saja polanya. Keputusan apa pun yang diputuskan DPP kami siap melaksanakan keputusan itu,” tambahnya.

Menurut Dedi, PKS memang sudah mempersiapkan kadernya sendiri sebagai calon bupati atau wakil bupati Kabupaten Bogor. Kendati demikian, PKS juga terus melakukan komunikasi dengan partai politiknya lainnya karena PKS mengedepankan fatsun politik. Artinya, kata dia, jika kursi PKS lebih besar maka kader PKS yang akan menjadi calon bupati dan koalisinya menjadi calon wakil Bupati.



“Kita terus mempersiapkan, komunikasi kita lakukan ke eksternal partai politik, intens komunikasi. Kalau diinternal kami sendiri sudah mempersiapkan. Kursi PKS Bogor 7 nomor 3 kita,” katanya.

Dedi menambahkan ada dua nama kader PKS Bogor lainnya yang diusulkan menjadi calon bupati Kabupaten Bogor. “Wakil Ketua DPRD Pak Agus salim, kedua yang sedang ngobrol (Dedi Aroza),” tambahnya.

Dedi berharap calon bupati-wakil bupati Kabupeten Bogor bisa memenangkan pesta demokrasi Bogor lima tahunan ini. PKS ingin memperjuangkan masyarakat Bogor lebih baik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4542 seconds (0.1#10.140)
pixels