Enggan Bicarakan Wakil di Pilgub Jakarta, Anies: Lebih Penting Ngomongin Kampung Bayam

Senin, 17 Juni 2024 - 11:01 WIB
loading...
Enggan Bicarakan Wakil di Pilgub Jakarta, Anies: Lebih Penting Ngomongin Kampung Bayam
Mantan Gubernur Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Foto/SINDOnews/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - MantanGubernur Jakarta, Anies Rasyid Baswedan enggan ambil pusing dengan siapa yang akan menjadi wakilnya saat maju di Pilgub Jakarta. Menurutnya, saat ini lebih penting memikirkan nasib warga Kampung Bayam.

"Saat ini lebih penting saya ngomongin soal Kampung Bayam daripada soal wakil," kata Anies di pelataran Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Menurutnya, tentang siapa sosok pendampingnya nanti akan dibahas partai pengusung. "Karena proses politik penyusunan partai-partai pengusung masih berjalan," ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, DPW PKB DKI Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas di Kantor DPW PKB, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024) siang.

"Hasil verifikasi dari Desk Pilkada DKI maka PKB DKI Jakarta memutuskan dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," kata Hasbi dalam jumpa pers.

Hasbi mengatakan, DPW PKB DKI mendengarkan aspirasi hingga tingkat ranting sebelum dibawa ke rapat kerja Desk Pilkada di kawasan Puncak, Jawa Barat pada 8-9 Juni 2024.

"Dari sekian banyak yang mencalonkan ke DPW PKB DKI alhamdulillah saya sebagai Ketua DPW PKB DKI mendengar aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC sampai DPW," ujarnya.

"Dalam kesempatan siang hari ini memang sudah ada beberapa calon mengenai Pilkada DKI Jakarta yang sudah mendaftar di DPW PKB DKI Jakarta dan seluruh proses untuk pencalonan Pilkada 2024-2029 sudah kita proses kemarin puncaknya acara rapat kerja desk Pilkada DKI Jakarta di Puncak, Jawa Barat pada Sabtu (8/6/2024) dan Minggu (9/6/2024) untuk menentukan calon," tambahnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)
pixels