HNW Bilang Wajar PKS Dapat Jatah Cawagub Pendamping Anies

Selasa, 18 Juni 2024 - 11:21 WIB
loading...
HNW Bilang Wajar PKS...
Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai wajar calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta pendamping Anies Baswedan nantinya dari partainya. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai wajar calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta pendamping Anies Baswedan nantinya dari partainya. HNW ingin kader PKS yang menjadi calon pendamping Anies di Pilgub Jakarta 2024.

Meskipun nantinya Anies didukung lintas partai. "Misalnya beliau dicalonkan juga oleh partai yang lain, sehingga beliau diatasnamakan lintas partai, maka tentu wajarnya PKS mengajukan cawagub dari PKS," kata HNW di Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Menurutnya, keinginan kader PKS menjadi cawagub mendampingi Anies hal wajar. Apalagi, kata HNW, PKS menjadi partai pemenang Pileg 2024 di Jakarta.





"Wajar ya PKS mengajukan cawagub dari PKS. Karena kan PKS sebagai pemenang pemilu di Jakarta dan wajarlah dan PKS juga punya kader-kader yang banyak kok untuk cawagub," ucap Wakil Ketua MPR itu.

HNW mengatakan pencalonan Anies di Pilgub Jakarta masih digodok internal PKS. Sementara, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jakarta sejatinya sudah mengusulkan agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS mengusung Anies.

"(Untuk Anies) sampai hari ini PKS masih membahasnya pada tingkat cagub untuk eksternalnya dan adapun untuk cagub kami membahas masih di internalnya kader PKS, untuk dicalonnya bila Pak Anies dicalonkan sebagai cagub dan bila nanti DPP memutuskan, karena sampai hari ini yang mengusulkan memang DPW," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)