Maulid Nabi di Monas, Anies Akan Evaluasi Parkir Kendaraan

Jum'at, 01 Desember 2017 - 14:24 WIB
Maulid Nabi di Monas, Anies Akan Evaluasi Parkir Kendaraan
Maulid Nabi di Monas, Anies Akan Evaluasi Parkir Kendaraan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengoptimalkan angkutan umum bagi peserta yang akan menghadiri kegiatan di Monumen Nasional (Monas), Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam acara Maulid Nabi Muhammad 1439 Hijriah, parkir kendaraan di Monas penuh.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, salah satu evaluasi dibukanya Monas untuk kegiatan masyarakat adalah parkir kendaraan. Untuk itu, dia saat ini tengah mencari solusinya dengan berbicara kepada berbagai pihak, bukan hanya pihak internal, Transjakarta tetapi pihak penyelenggara lainnya, seperti kereta api dan sebagainya.

"Bagaimana bisa kalau ada kegiatan di sini (Monas) itu kita bekerja sama, jamaah bisa menggunakan angkutan umum. Tapi itu belum kesimpulan," kata Anies usai menghadiri acara Maulid Nabi di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017). (Baca Juga: Panglima TNI Hadiri Maulid Nabi di Monas Pakai Baju Koko Putih
Dalam acara yang dihadiri ribuan jamaah itu, Anies menegaskan, dengan dibukanya Monas yang dulunya bernama lapangan Gambir dan sekarang menjadi lapangan merdeka barat pihaknya berharap menjadi simbol persatuan. Dimana, tempat ini bisa digunakan oleh semua, bisa digunakan oleh siapa saja, dan menjadi simpul mengikat bagi warga Jakarta khususnya.

"Kami bersyukur bahwa negeri ini adalah negeri Pancasila, sila pertamanya adalah ketuhanan yang maha esa. Atas dasar itulah tempat ini kita berikan kesempatan untuk kegiatan, keagamaan, kebudayaan dan lain-lain. Kegiatan keagaaman seperti peringatan Maulid ini menjadi salah satu pilar untuk membuat suasana Kota Jakarta menjadi suasana yang teduh," pungkasnya. (Baca Juga: Maulid Nabi di Monas, Anies Baswedan Ucapkan Alhamdulillah(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)