Pembatasan Kecepatan KRL Dicabut, Antrean Masuk Manggarai Kembali Normal

Kamis, 05 Oktober 2017 - 10:57 WIB
Pembatasan Kecepatan KRL Dicabut, Antrean Masuk Manggarai Kembali Normal
Pembatasan Kecepatan KRL Dicabut, Antrean Masuk Manggarai Kembali Normal
A A A
JAKARTA - Beberapa hari terakhir pengguna KRL commuter line mengeluhkan seringnya kereta api listrik (KRL) tertahan pada saat masuk Stasiun Manggarai. Pengguna KRL commuter line kecewa lantaran terlambat sampai tujuan.

Menurut pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), keterlambatan KRL tersebut merupakan imbas kepadatan lalu lintas KRL sehingga kecepatan maksimal dibatasi hanya 10 km per/jam. Karena banyak KRL terpaksa antre masuk Stasiun Manggarai.

Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas KRL tersebut, beberapa jadwal perjalanan sempat hanya sampai Stasiun Manggarai, baik dari Bogor-Jakarta Kota, Bogor-Jatinegara, maupun Bekasi-Jakarta Kota.

Hari ini, PT KCI mengklaim perjalanan sudah kembali normal. "Pembatasan kecepatan 10 km/jam antara Stasiun Manggarai sudah tidak diberlakukan dan perjalanan KRL dilayani dengan kecepatan normal," demikian pengumuman PT KCI dalam akun Twitternya, @CommuterLine, Kamis (5/10/2017).

Normalnya kembali jadwal KRL ini disambut baik netizen pelanggan commuter line. "Alhamdulillah, mohon ditingkatkan lagi maintance KRL, dari jalur sampai sinyal supaya minim gangguan. Kami penumpang senang,Tks," ujar pengguna akun @karlina90.

"Terima kasih untuk saran dan masukannya, akan kami sampaikan ke unit terkait untuk dapat dievaluasi perjalanan KRL," jawab admin @CommuterLine.

Tapi tidak sedikit juga yang nyinyir dengan informasi yang disampaikan pihak PT KCI tersebut. "Iya, tapi ditahan-tahannya lama bener," kata pemilik akun @phastuti09.

Sementara itu, pemilik akun @siseandini meminta PT KCI juga memperhatikan lintasa lain. "Yang di Tangerang diperhatiin juga donk, minimal infoin kalau ada KRL gangguan atau rusak. Di sini kereta lebih dikit dan sering gangguan enggak jelas," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1366 seconds (0.1#10.140)