Proyek Reklamasi, Djarot Minta Pengembang Dahulukan Bangun Rusun dan Dermaga

Selasa, 22 Agustus 2017 - 10:52 WIB
Proyek Reklamasi, Djarot Minta Pengembang Dahulukan Bangun Rusun dan Dermaga
Proyek Reklamasi, Djarot Minta Pengembang Dahulukan Bangun Rusun dan Dermaga
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mendapat sertifikat pengelolaan proyek reklamasi untuk Pulau C dan D dari Presiden Joko Widodo pada Minggu (20/8/2017) lalu.

Untuk menindaklanjuti pemberian 2 sertifikat pengelolaan proyek reklamasi tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta kepada pengembang agar membangun terlebih dahulu rumah susun (rusun) untuk nelayan dan dermaga sebagai fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum).

"Kan ada perjanjian kerja sama (PKS) antar Pemprov dengan pengembang. Kami sudah sampaikan, yang kami ingin bangun, kalau bisa adalah dermaganya dan rumah susun nelayan dulu," ujar Djarot di Balai Kota, Selasa,(22/8/2017).

Djarot menyatakan sudah berkonsultasi dengan pengembang, dan sepakat untuk mendahulukan kehidupan nelayan. Selain itu, Djarot juga meminta pengembang agar menata pulau tersebut dengan baik.

"Jadi untuk fasos dan fasum sudah kita konsultasikan ke sana (pengembang). Akan dibangun rusun nelayan dulu, kemudian dermaganya," ucapnya.

Bahkan Djarot meminta pengembang sekalian menata restoran apung yang ada disana, karena pulaunya sudah jadi sertifikat, dan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) atas nama Pemprov DKI. "Sedangkan HGB (Hak Guna Bangunan) atas nama pengembang, itu masih dibicarakan PKS-nya. PKS-nya nanti yang ngurusin Sekda," pungkas Djarot.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)