3 Nama Pulau Reklamasi yang Berada di Teluk Jakarta

Rabu, 23 November 2022 - 18:08 WIB
loading...
3 Nama Pulau Reklamasi yang Berada di Teluk Jakarta
Pulau reklamasi di teluk Jakarta memiliki sejarah panjang dengan segala polemik yang ditimbulkan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Pulau reklamasi di teluk Jakarta memiliki sejarah panjang dengan segala polemik yang ditimbulkan. Dari rencana 17 pulau, hanya ada empat pulau yang tidak dicabut izinnya dan memiliki nama tersendiri.

Pada tahun 2018 lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menyampaikan pencabutan izin proyek tersebut. Adapun hal tersebut disampaikan Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, pada Rabu, (26/09/2018).

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Pastikan Pembangunan Pulau Reklamasi Telah Dihentikan

Keputusan tersebut membuat Pemprov DKI Jakarta harus menghentikan proyek reklamasi terhadap 13 pulau terkait. Untuk diketahui, sebelumnya total akan ada 17 pulau reklamasi yang hendak dibangun. Maka dari itu, hanya ada 4 pulau reklamasi yang tidak dicabut izinnya.

Keempat pulau reklamasi Jakarta tersebut masing-masing adalah Pulau C, D, G, dan N. Pada perkembangannya Anies menamakan ketiga pulau reklamasi di antaranya dengan sebutan baru.

Baca juga : Pemprov DKI Bakal Bangun Rusunawa di Pulau Reklamasi Pantai Kita

Penggantian nama ini tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1744 Tahun 2018. Berikut nama baru pulau reklamasi yang berada di teluk Jakarta.

1. Pantai Kita

Pertama ada Pantai Kita merupakan nama baru dari proyek reklamasi Pulau C.

2. Pantai Maju
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2093 seconds (11.210#12.26)