KPU Target Scan C1 Rampung Sebelum Tengah Malam

Rabu, 19 April 2017 - 16:06 WIB
KPU Target Scan C1 Rampung...
KPU Target Scan C1 Rampung Sebelum Tengah Malam
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan untuk mampu menuntaskan proses unduhan scan formulir C1 sebelum pukul 24.00 WIB.

Proses pengunduhan scan C1 sendiri bagian dari keterbukaan KPU memberikan informasi cepat kepada masyarakat, terkait hasil pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Scan C1 bisa diselesaikan 1x24 jam dan tim sudah mempersiapkan itu," kata Ketua KPU Arief Budiman usai memantau pemungutan suara, di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Meski demikian, Arief meminta kepada semua pihak untuk menunggu hasil resmi penghitungan berjenjang manual yang dilakukan KPU DKI. Pengumuman dan penetapan hasil penghitungan sendiri akan dilaksanakan pada 29 April-1 Mei.

"Hasil resminya akan ditetapkan KPU DKI. Itu (scan C1) jadi bahan referensi bagi kita," ucap Arief.

(Baca juga: Anies Baswedan Tak Pernah Anggap Ahok-Djarot Musuh)

Komisioner KPU Hasyim Asy’ari menambahkan, pada dasarnya perlakuan yang sama juga diberikan kepada hasil sejumlah lembaga survei yang menampilkan hitung cepatnya (quick count) disejumlah media.

Diakuinya, masyarakat diminta untuk menunggu hasil hitung manual KPU yang baru akan dikeluarkan pada akhir April nanti. "Masyarakat bersabar karena hasil hitung KPU yang akan digunakan sebagai patokan perolehan pasangan calon yang sesungguhnya," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)